Update Aplikasi Agen SINERGI SIKD versi 2.1.0

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan jenis data yang didukung oleh aplikasi agen SINERGI SIKD serta agar aplikasi dapat berjalan dengan optimal, telah dilakukan update dan perbaikan atas bug atau error yang ditemukan.

Saat ini telah tersedia release aplikasi Sinergi SIKD versi 2.1.0 dengan fitur penyampaian Laporan Realisasi APBD Semesteran dan Laporan Pertanggungjawaban APBD.

LOGO SIKD FIX

Untuk mengunduh versi 2.1.0 aplikasi agen SINERGI SIKD silahkan download di link ini Core SIKD

Apabila mengalami kendala dalam mengunduh update aplikasi agen SINERGI SIKD versi 2.1.0 dapat mengirimkan email ke it.djpk@kemenkeu.go.id

Undangan Developer Meeting SIKD

Dalam rangka pelaksanaan pembinaan penyelenggaraan Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD) sebagaimana diatur dalam Pasal 35 PMK Nomor 74 tahun 2016, DJPK akan melakukan review atas pelaksanaan penyelenggaraan SIKD. Berkenaan dengan hal tersebut, DJPK mengundang para pejabat/pegawai (daftar terlampir) yang terlibat langsung dalam penyusunan dan penyampaian data ke SIKD dalam kegiatan Developer Meeting SIKD yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 1 Maret 2017.

Informasi lebih lanjut dapat diunduh pada tautan berikut

Download (PDF, 2.81MB)

Update Aplikasi Agen SINERGI versi 1.4.0

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan jenis data yang didukung oleh aplikasi agen SINERGI SIKD serta agar aplikasi dapat berjalan dengan optimal, efektif dan efisien, maka telah telah dilakukan update untuk memperbaiki bug atau error yang ditemukan.

LOGO SIKD FIX

Untuk mengunduh versi 1.4.0 aplikasi agen SINERGI SIKD silahkan download di link ini Core SIKD

Apabila mengalami kendala dalam mengunduh update aplikasi agen SINERGI SIKD versi 1.4.0 dapat mengirimkan email ke it.djpk@kemenkeu.go.id

Serah Terima Jabatan Menteri Keuangan

SMI01

Rabu, 27 Juli 2016 siang bertempat di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo mengumumkan reshuffle Kabinet Kerja yang dipimpinnya. Menurut Presiden, perubahan tersebut bertujuan sebagai penguatan kinerja pemerintah. Ada sejumlah posisi jabatan menteri yang berubah. Salah satu perubahan tersebut adalah pada Menteri Keuangan. Bambang P. S. Brodjonegoro digantikan oleh Sri Mulyani Indrawati. Bu Ani, demikian dia biasa disapa, bukan sosok asing di lingkungan Kementerian Keuangan. Sebelum menjabat sebagai Managing Director dan Chief Operating Officer di World Bank pada enam tahun terakhir ini, Sri Mulyani Indrawati mengemban amanah sebagai Menteri Keuangan pada periode 2005 hingga 2010.

Setelah pengumuman perombakan kabinet, pada hari yang sama dilaksanakan seremoni Serah Terima Jabatan Menteri Keuangan di Aula Mezanine, Gedung Juanda I, Kompleks Kementerian Keuangan. Dalam sambutannya, Bambang P. S. Brodjonegoro menyampaikan harapannya bahwa kondisi keuangan negara dan makroekonomi akan membaik serta APBN semakin berkualitas. Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan atas kerja sama yang terjalin selama periode kepemimpinannya. Sinergi tersebut diharapkan dapat terus terjalin,terutama dalam pengelolaan keuangan negara. Bappenas yang kini dipimpinnya merupakan mitra strategis bagi Kementerian Keuangan.

Amanah sebagai Menteri Keuangan siap diemban oleh Sri Mulyani. Bersama seluruh jajarannya di Kementerian Keuangan, dia akan melaksanakan tugas tersebut sebaik-baiknya, tidak hanya untuk mendukung tujuan nasional tetapi juga menggunakan anggaran untuk bekerja sama dan mendukung semua tugas kementerian/lembaga dan pemerintah daerah agar bias menjalankan tugas fungsi dan perannya secara efisien dan akuntabel. Tugas tersebut sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk mengurangi kemiskinan, mengurangi kesenjangan, menciptakan kesempatan kerja, dan mengembalikan kepercayaan publik, baik masyarakat secara umum maupun pelaku usaha.

“Insya Allah dengan tekad dan rahmat Allah SWT kepada kita semua, Indonesia akan mampu menghadapi situasi ekonomi ini dan bahkan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Sri Mulyani Indrawati.

Terima kasih atas segala pengabdian dan karya terbaik yang telah ditorehkan, Pak Bambang.

Selamat datang kembali di Kementerian Keuangan, Bu Ani.

SMI05
« 1 of 5 »